TERBARU!!! Cara Setting Burung Lovebird Single Fighter Jantan/Betina Untuk Lomba

Artikel kali ini saya akan memberitahukan kalian tentang cara terbaru setting burung lovebird single fighter untuk jantan atau betina lomba, agar bisa mencetak lovebird juara dan mewah. jangan lupa di baca dengan teliti dan di cerna dengan baik, karena tidak semua dari pemain burung lovebird lomba mengetahui beberapa settingan ini.

Perawatan lovebird single fighter jantan
Setting lovebird dewasa betina single fighter
Cara setting lovebird betina untuk lomba


TERBARU!!! Cara Setting Burung Lovebird Single Fighter Jantan/Betina Untuk Lomba

5 Cara Mudah Settingan Burung Lovebird Single Fighter Untuk Lomba

1. Pengembunaan Burung

Bagi kalian yang masih belum tau pengembunaan itu apa? pengembunaan adalah penyemprotan yang dilakukkan waktu subuh namun terdapat dua karakter yang pertama pengembunaan dengan kuyub dan yang satunya lagi adalah pengembunaan menggunakan semprotan spray sedikit saja dibagian dada, pengembunaan ini biasa dilakukan jam 4 subuh sampai dengan keluarnya matahari panas, karena pengembunaan ini sangat bagus sekali bukan hanya untuk manusia saja pengembunaan ini sendiri biasa juga di lakukkan terhadap burung.

Settingan tunggal lovebird dewasa
Cara setting lovebird betina konslet

2. Pemandian Burung

Menurut saya pribadi berdasarkan pengalamaan saya dan beberapa perkataan suhu - suhu saya, pemandian juga terbagi antara dua jenis pemandian, yang pertama adalah mandikan burung sampai kering dan yang kedua mandikan burung tidak sampai kering atau biasa menggunakan spray saja agar memancing burung untuk mandi sendiri kedalam wadah yang kita berikan.

Untuk dua jenis pemandian ini harus dilakukkan terhadap burung yang memiliki karakternya sendiri yang ingin basah kuyub atau biasa mandi sendiri dengan cepuk yang kita berikan, bagi kalian yang sibuk kerja cara pemandian dengan pancingan spray bisa dilakukkan karena biasakan burung itu mandi sendiri agar settingan yang kita lakukkan tidak berubah - ubah.

3. Penjemuran Burung

Penjemuran burung bisa dilakukkan tergantung dari karakter burung masing - masing dan fisik burung itu sendiri, karena jika kita melakukkan penjemuran dengan semau kita terkadang burung agak susah jadi seperti yang kita inginkan, karena hewan juga memiliki titik nyamanya sendiri.

Bagi kalian yang memiliki burung dengan fisik yang kuat jemur bisa kalian lakukkan penjemuran itu sampai burung memperlihatkan tanda - tanda bahwa burung sudah tidak kuat lagi ya itu dengan melihat burung apakah sudah ngap-ngapan atau mangap - mangap, namun saya ingatkan sekali lagi penjemuraan kuat tidak bisa di terapkan terhadap semua burung lovebird.

4. Pemasteran Burung 

Kalo dari saya sendiri pemasteran burung bisa di lakukkan setiap saat namun setiap lagu yang di bawakan berikan jeda antara 1 detik sampai 1 menit, Agar mengurangi tingkat stres terhadap burung gacoan kita sendiri, untuk lagu yang di bawakan bisa menggunakan kenari, tengkek buto, cililin, dan masih banyak lagi burung yang bisa di jadikan masteran untuk lovebird.

Namun sebaiknya jika ingin membeli burung lapangan sediakan dulu buru bahanya dan alat untuk pemasteran karena jika burung lomba harinya di diamkan saja takutnya awalnya memiliki durasi bisa menjadi hilang durasinya karena hewan juga memiliki sifat lupa sama seperti manusia

Perawatan lovebird single fighter paruh putih
Cara setting lovebird untulan
Cara membuat lovebird fighter di lapangan

5 Pemberian Pakan Tambahan Atau Extra Food

Banyak sekali ef yang bisa di berikan kepada burung lovebird kita, namun biasanya lebih baik menggunakan jagung untuk harian dan kangkung untuk makanan penunjang jika burung gacoan kita sendiri memiliki karakter yang susah untuk menaikkan birahinya, namun tidak di anjurkan memberikan pakannan kangkung dilakukkan untuk setiap hari kecuali anda ingin ternak.

Untuk baut balibu ataupun paud bisa di berikan jagung muda setiap harinya, karena dengan pemberian jagung muda bisa menambakan stamina terhadap burung gacoan kita sendiri.