Bagaimana Cara Mengtahui Oli Mesin Motor Matic/Gigi Berkurang Yang Sudah Habis dan Harus di Ganti

Artikel kali ini saya akan memberikan kepada kalian tentang bagaimana cara mengethui oli mensin motor matic atau gigi berkurang yang sudah habis dan harus di ganti, banyak sekali dari kita yang tidak memperdulikan tentang oli sehingga oli pada mesin motor mengalami kerusakaan yang sangat fatal.

Cara mengetahui oli mesin motor tidak naikCara mengetahui oli mesin motor kurangCara mengetahui oli mesin motor akan habisCara mengetahui oli mesin motor masih bagus


3 Cara Mudah Kita Mengetahui Oli Mesin Motor Berkurang dan Akan Habis

1. Rasa Tarikan Gas Motor Yang Berbeda

Maksud saya kali ini adalah gas motor yang sudah tidak ringan seperti biasanya atau berat bisa menjadi salah satu dari sekian contoh oli motor yang sudah mulai habis dan bisa berbahaya kedepanya terhadap mesin motor kita sendiri.

Tarikkan yang berbeda dari biasanya adalah gas pada motor yang sudah mulai berat tidak ringan seperti biasanya yang ringan sekali jika kita tarik gasnya dan tidak akan terasa berat sekali seperti motor lama yang sudah dimakan umur.

2  Mengeluarkan Putih Dari Kenalpot

Ciri - ciri yang kedua ini adalah ciri yang sangat banyak sekali kita temui antara lain adalah hal ini karena kalo motor sudah sampai ke tahap ini berarti motor tersebut sudah memasuki kerusakan yang sangat parah dan untuk kedepanya bisa terjadi turun mesin.

Jadi sangat tidak di anjurkan menunda pergantian oli mesin karena dapat mengakibatkan fatal sekali terhadap motor yang kita gunakan dan sayang jika motor kita masih bagus namun sudah turun mesin dan mulai berasap.

Cara mengetahui oli motor matic habis
Cara cek oli motor naik atau tidak
Ciri ciri oli motor matic habis
Ckuran oli mesin motor

3. Suara Mesin Motor Menjadi Kasar Tiba - Tiba

Contoh terakhir ini bisa menjadi patokan bagi kita yang sudah lama sekali memahami karakter dari motor kita sendiri sehingga kita dapat mudah mngetahui apah motor ini sudah tidak seperti biassanya dan berarti ada hal yang harus kita ganti dan tidak bisa menunggu lama karena oli mesin pada motor bisa di ibaratkan sebagai minuman.

Cara mengetahui waktu ganti oli motor
Cara cek oli motor byson
Cara cek oli vixion
Mengecek oli beat