Cara Mudah Settingan Lovebird Untulan Untuk Lomba Dewasa/Paud 2020

Atikel kali ini saya akan memberikan kepada kalian tentang cara mudah settingan lovebird untulan untuk lomba mau dewasa ataupun paud dan balibu. langsung saja disimak cara settingan yang akan saya bagikan ini dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewatkan karena ini jarang sekali di bagikan.

Settingan lovebird untulan dewasaCara setting lovebird betina konsletCiri ciri lovebird untulan jodohCara menjodohkan lovebird untulan



Cara Mudah Settingan Lovebird Untulan Untuk Lomba Dewasa/Paud

4 Rahasia Settingan Lovebirf Sistem Untulan Untuk Paud, Balibu dan Dewasa

1. Pengembunan Pada Burung

Banyak sekali yang bertanya, jam berapa sih sebenarnya pengembunan ini dilakukkan? pengembunaan dilakukkan kalo menurut saya pribadi adalah saat sehabis sholat subuh burung mulai di keluarkan untuk dilakukkan pengembunaan agar dapat menghirup udara segar.

Setiap pemain memiliki settingan yang bervariasi masing - masing tergantung juga dari karakter si burung yang membuat para pemain mengikuti demi kelangsungan dan kelancaran perawatan burung.

2. Penjemuran Pada Burung

Bang jam berapa sih sebenaranya penjemuran di lakukkan dan berapa lamakah proses penjemuran? kalo menurut saya sendiri proses penjemuran pada burung akan saya lakukkan selama burung itu belum terlihat kecapeaan kareana kelamaan dijemur jadi akan saya jemur terus sampai saya lihat burung itu ngap - ngap karena kecapean.

Bagi saya kalo burung sudah memiliki untulan sebaiknya saya setting kencang saja, karena biasanya kalo udah menggunakan sistem untulan lebih susah menaikkan emosi atau birahi muruh beda dengan menggunakan sistem single.

Cara pengembunan lovebird untulanCara setting lovebird paudSettingan lovebird jantan untulan

3. Pemandian Pada Burung

Menurut saya sendiri pemandian terhadap burung bisa dilakukkan sesuai dengan karakter si burung ini sendiri, karena biasanya burung tidak selalu sama karakternya karena biasanya terdapat dua sistem pemandian terhadap burung berdasarkan karakter burung biasanya ada dua yaitu burung dengan sistem basah kuyub dan burung kering. apa yang di maksud dengan burung kering dengan burung basah?

Burung kering adalah burung yang tidak menyukai mandi karena biasanya burung dengan sistem ini lebih senang mandi sendiri jika di sediakan cepuk mandi tanpa harus di semprot.
Burung basah adalah burung yang memiliki karakrer mandi dengan sistem basah kuyup, karena burung seperti ini adalah burung yang sangat manja sekali karena dia gak akan mandi sendiri karena sudah terbiasa di mandikan oleh majikannya.

4. Pemberian Pakan Atau ExtraFood

Pemberian pakanan bisa di setting kencang saja karena biasanya kalo udah memiliki untulan bisa ngeredam sendiri birahi dan emosinya karena sudah ada untulannya yang memudahkan kita settingan kencang tanpa takut, yang penting adalah untulanya biasanya harus jodohnya agar kita tidak ribet menyetingnya.

Untuk paud atau biasa balibu penggunaan ef lebih baik menggunakan jagung saja diberikan setiap hari dan untuk dewasa pemberian ef bisa di berikan 2 hari sekali bisa kangkung dan jagung namun untuk buurng ternakan bisa mneggunakan kangkung setiap hari agar menaikkan birahi si burung.

Ciri ciri lovebird untulan siap lomba
Cara setting lovebird untulan jantan
Lb baby untulan
Cara setting lovebird betina konslet