Cara Mudah Membuat Pulut Burung Dari Lem Fox, Lem Tikus, Getah Karet, Getah Nangka, Getah Bendo, dan Lainnya

Artikel kali ini saya akan membahas cara mudah membuat atau bikin pulut burung menggunakan beberapa cara seperti menggunakan lem fox, lem tikus, getah karet, getah nangka, getah bendo, getah sukun, permen karet, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan

Cara membuat pulut dari oli bekas
Cara membuat pulut dari lem fox
Cara membuat pulut burung dari oli bekas
Cara membuat pulut dari getah karet yang sudah beku
Cara membuat pulut burung dari lem fox
Cara membuat pulut burung dari lem kayu
Cara membuat pulut dari lem aibon
Cara membuat pulut getah bendo


Cara Mudah Membuat Pulut Burung Dari Lem Fox, Lem Tikus, Getah Karet, Getah Nangka, Getah Bendo, dan Lainnya


3 Macam Campuran Pulut Yang Biasa Banyak Orang Gunakan


1.Menggunakan Lem Fox Dengan Tambahan Getah Karet

Bagi kalian yang di daerahnya masih memiliki beberapa kebun pohon karet bisa anda gunakan cara yang satu ini sangat cukup mudah, tinggal kalian membeli campurannya ya itu lem fox yang berwarna hitam putih. Bang kenapa harus yang warnanya hitam putih? kalo saya sih rekomendasinya itu karena sudah saya terapin beberapa kali buat dengan hasil yang di hasilkan sangat memuaskan.

2.Menggunakan Getah Bendo Dengan Tambahan Getah Karet

Banyak juga dari pikat mania menggunakan getah bendo sebagai bahan tambahan yang bisa digunakan untuk membuat bahan pulut, namun bagi kalian yang tidak tahan terhadap bau yang di keluarkan oleh getah bendo saran saya mendingan gak usah, karena getah bendo mengeluarkan bau yang sangat khas sekali dan menyengat. Caranya cukup mudah dan sama saja seperti membuat dengan menggunakan lem fox hanya saja bahannya saja yang berbeda.

3.Menggunakan Lem Tikus Dengan Tambahan Getah Karet

Jika di dearah kalian gak ada getah bendo ataupun lem fox ini adalah saran terakhir bagi kalian yang sudah niat sekali ini berburu burung namun bahan yang di rekomendasikan tidak ada didaearah kalian, bagi kalian yang di daerahnya masih merekomendasi bahan-bahan di atas jangan coba - coba menggunakan lem tikus karena takutnya nanti kalian tidak menerima hasil yang memuaskan, karena tekture dari lem tikus ini kurang bagus jika di jemur di panas matahari sehingga bisa meleleh dan tercecer di batang yang akan kita gunakan.


PERINGATAN PENTING!!!

Jika bahan pulut telah jadi, jangan buru-buru langsung anda gunakan karena takutnya jika anda langsung gunakan burung tidak akan ingin hinggap di dahan tersebut lantaran warna yang di berikan oleh lem masih berwarna putih dan belum menyatu kepada dahan, jadi saran saya sebelum anda gunakan anda bisa mencampurkan bahan pulut dengan kopi dahulu agar warnanya tidak terlalu mencolok sehingga burung bisa hinggap di daahan yang telah kita lilitin pulut.