Contoh cara memulai usaha bisnis online kreatif saat kuliah untuk mahasiswa kost rumahan pemula 2020

Bisakah memulai usaha usaha untuk mahasiswa kost selagi masih kuliah? Jawabannya, tentu saja bisa. Berikut adalah contoh cara memulai usaha bisnis online kreatif saat kuliah untuk mahasiswa kost rumahan pemula 2020. Ada banyak sekali pengusaha sukses di Indonesia bahkan dunia yang memulai bisnis atau usahanya sejak masih berada di bangku kuliah.

bisnis anak kuliah modal kecil bisa juga sukses

Salah satunya seperti salah satu pengusaha terkaya di Indonesia yaitu Chairul Tanjung, yang merupakan pemilik dari perusahaan CT Corp yang mengaku memulai bisnis kecil-kecilan sejak dia masih menyandang predikat mahasiswa.

Kira-kira kamu bisa tidak ya, mengikuti jejaknya? Tentu saja bisa asal kamu mengikuti tips jitu di bawah ini.

                                Tips Jitu Memulai Usaha Selagi Masih Kuliah
cara Memulai Usaha saat masih Kuliah

1. Tentukan Bisnis Yang Tepat
Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis atau usaha, tentunya hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih bisnis yang tepat.

contoh memilih bisnis sambil kuliah

Bagaimana cara memilih bisnis yang tepat?
Kamu bisa memilih bisnis yang berhubungan dengan hobi atau potensi yang kamu miliki.

Dengan begitu kamu tidak akan merasakan beban untuk menjalaninya, karena kamu melakukan kegiatan yang kamu suka dan senangi.

Kelola Waktu Dengan Baik untuk mencari cara memulai usaha saat kuliah

Problem utama dari menjalankan bisnis saat masih menjadi mahasiswa adalah, kurangnya manajemen waktu yang baik sehingga membuat bisnis kamu bisa menjadi terbengkalai.

Atau bahkan keduanya bisa menjadi berantakan karena kamu kurang dalam memanajemen waktu dengan baik.

bisnis online untuk mahasiswa

Mulailah atur waktu atau bahkan membuat jadwal yang bisa kamu ikuti agar tidak membuat bisnis bercampur aduk dengan kegiatan kuliah kamu yang padat.

Prioritaskan Keduanya untuk bisnis untuk mahasiswa pemula

Kesalahan yang paling fatal terjadi pada mahasiswa yang baru mencoba bidang bisnis adalah, karena mereka menganggap bisnisnya adalah sebuah kegiatan iseng dan sampingan selagi di waktu luang.
Mindset ini tentu saja sangat salah,


contoh bisnis kreatif mahasiswa

sebab dengan memberikan prioritas untuk keduanya baik untuk kuliah mau pun bisnis kamu dengan menjalankannya secara serius dan tidak menganggapnya sebagai bisnis  sampingan belaka, ini akan membuat kamu semakin belajar tentang pentingnya memikul tanggung jawab antara menyelesaikan kuliah tepat waktu dan mengurus bisnis kamu.

bisnis rumahan untuk mahasiswa

Sudah tahu kan kalau bisnis juga bisa dari kost atau rumahan?, tips jitu memulai usaha selagi masih kuliah? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Dan bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam membangun usaha atau bisnis yang sedang anda kelolah