Perbedaan Memiliki Bos Orang Indonesia Dengan Orang Korea Selatan

Semua hal yang berbau Korea Selatan memang sangat disukai oleh banyak orang, tidak hanya tentang boy bandnya, drama Korea, makanan hingga gaya hidup dari orang Korea Selatan yang membuat orang Indonesia ingin pergi ke Korea Selatan, atau pun tinggal dan bekerja di sana.

Tapi sebenarnya hidup di Korea Selatan itu tidak semudah dan seperti yang terlihat di drama Koreanya saja loh.

Karena perbedaan budaya antara Indonesia dan Korea Selatan. Oleh sebab itu, tentu ada perbedaan memililiki Bos Orang Indonesia dengan Orang Korea Selatan.

Apa saja ya, perbedaannya? Ini nih, penjelasannya!

1. Keras Dan Disiplin
Orang Korea Selatan dianggap memiliki karakter yang keras dan sangat disiplin.
Sehingga mereka akan cenderung mengeluarkan suara lantang hingga berteriak dibarengi dengan makian yang keluar dari mulutnya ketika kesal dengan pekerjanya.

Tidak jarang juga Bos Orang Korea menunjuk kepala ketika marah. Karena di Korea hal tersebut di anggap biasa dan wajar.

2. Ada Tata Krama Antara Bos Dan Pekerja
Korea Selatan merupakan salah satu Negara yang memiliki tingkat sopan santun tinggi yang harus sangat dijaga antara Bos dan pekerja.

Biasanya pekerja diwajibkan untuk memberi hormat dengan membungkukkan badan saat berhadapan dengan Bos, dan harus mengucapkan terima kasih saat menerima sesuatu.

Pekerja juga diwajibkan untuk meminta maaf saat melakukan kesalahan tanpa boleh mencari alasan atas kesalahannya.

3. Biasa Menyuguhkan Minuman Keras Pada Tamu
Ketika  mengundang pekerjanya untuk berkunjung ke rumah. Si Bos biasanya akan menyuguhkan minuman keras yang mengandung alkohol terlebih dahulu kepada tamu.

Karena meminum minuman keras di anggap wajar di Korea Selatan baik bagi pria mau pun wanita. Sehingga tamu biasanya menerima saja minuman keras yang disuguhkan untuk kemudian meletakkanya di atas meja untuk meminta minuman yang lain.

Hal ini untuk menjaga perasaan Bos yang mengundang kamu ke rumahnya.
Tidak mudah bukan, beradaptasi dengan kebudayaan Korea yang bertololak belakang dengan kebiasaan Indonesia. Itu lah tadi, perbedaan memililiki Bos Orang Indonesia dengan Orang Korea Selatan.