Bisnis Masa Kini Untuk Anak Muda Jaman Now , No 3 Paling Trend Sekarang

Bisnis masa kini untuk anak muda semakin dicari karena trend wirausaha telah menyebar ke tanah air. Zaman sekarang, semua orang termasuk ibu rumah tangga sampai anak yang masih sekolah atau mahasiswa berlomba-lomba mendapat penghasilan tambahan bisnis untuk anak muda memang susah-susah gampang karena terbatas oleh waktu sekolah atau kuliah.

Selain berbisnis, biasanya pelajar atau anak muda bekerja secara part time. Namun part time sendiri memiliki kerugian karena pada suatu hari bisa saja bertabrakan dengan jam kuliah tambahan atau kerja kelompok serta pengerjaan tugas.

    Beberapa alternatif bisnis masa kini untuk anak muda yang dapat dijadikan pilihan adalah sebagai berikut :

1.    Jasa Les Privat
Jika Anda adalah orang yang suka anak kecil dan suuka belajar, Anda bisa mencoba membuka jasa les privat bagi siswa SD, SMP bahkan SMA. Tingkatan ilmunya sesuai dengan kemampuan Anda, yang jelas semakin tinggi jenjang kelas, maka Anda bisa mematok tarif yang lebih tinggi.

Biasanya range untuk pengajar privat adalah 15-30 ribu tergantung kelas yang diinginkan.
Keuntungan menjalankan bisnis ini, Anda bisa menentukan jam kerja Anda sendiri dan bernego waktu dengan customer. Apabila Anda ada jadwal mendadak, Anda juga bisa mengganti jadwal di hari atau jam yang lain.

Cara promosi nya bisa melalui grup face book maupun menyebar brosur ke masyarakat sekitar tempat tinggal Anda.
2.    Jasa Pengetikan
Jika Anda suka menulis dan bisa mengetik, Anda dapat membuka jasa pengetikan. Banyak orang yang membutuhkan jasa pengetikan unutk membuat laporan, artikel, tugas sekolah ataupun konten web.

Usaha jenis ini memang hasilnya sedikit demi sedikit, tapi jika dikumpulkan dalam satu bulan, lumayan juga untuk membayar sewa kost. Anda bisa melakukan promo ke teman-teman sebaya ataupun melalui facebook, whatsaap, instagram tentang jasa pengetikan Anda.

Agar lebih banyak peminat, Anda bisa menerima tulisan sesuai yang diinginkan oleh customer, tetapi jangan lupakan kapasitas dan kemampuan Anda agar customer tidak kecewa. Jika memang sudah banjir order ataupun tulisan yang diminta terlau sulit, Anda bisa untuk menolak orderan.

3.   Jasa Penjualan Pulsa dan PPOB
Banyak anak muda yang bersekolah atau kuliah sembari berjualan pulsa. Pulsa merupakan kebutuhan sehari-hari untuk berkounikasi, baik pulsa prabayar maupun paket internet.

Anda juga bisa membuka jasa pembayaran PPOB sekaligus dengan pulsa. Pembayaran PPOB yang dimaksud adalah biaya listrik pasca bayar, biaya PLN, PDAM, BPJS dan lain sebagainya. Dalam melakukan transaksi PPOB, anda langsung mendapat struk asli dari BUMN yang bisa di cetak, jadi konsumen akan percaya jika jasa Anda tidak abal-abal.

Selain itu, Anda juga bisa menjual listrik prabayar maupun voucher online seperti top up go pay, voucher grab, uber dan sebagainya.

Keuntungan yang anda dapatkan bekisar 1000 – 1500 tiap transaksi, bila dikumpulkan dalam satu bulan tentunya lumayan. Tapi Anda harus menyiapkan modal untuk membeli saldo yang cukup.
4.   Online Shop
Online shop merupakan bisnis anak muda yang paling banyak dilakukan. Hal ini dikarenakan selain tanpa modal, bisnis ini juga bisa dilakukan di berbagai tempat dan waktu, sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Anda bisa menjadi reseller suatu produk dengan kulakan dan menjual kembali jika Anda memiliki cukup modal. Jika anda tidak memiliki cukup modal menjadi re-seller, Anda bisa menggunakan dropship dengan cara Anda memesn kepada supplier jika sudah memiliki orderan, dan barang akan dikirim langsung ke pembeli Anda.

Itulah penjelasan beberapa bisnis yang bisa dicoba dengan mudah, tertutama bagi Anda yang mencari bisnis masa kini untuk anak muda.