Ingin Hidupmu Kian Tenang? Nih 5 Cara Agar Tidak Mudah Baper

Tahu kan apa itu baper? Ya, semacam perasaan yang tiba-tiba datang dan kalau dibiarkan akan memicu kamu gagal move on.

Dari itu cara agar tidak mudah baper harus kamu kuasai. Memang kata baper identik dengan yang sedang berusaha move on. Tapi baper juga sering dialami para jomblo yang belum pernah pacaran.
Memang istilah baper (bawa perasaan) ditujukan untuk perasaan yang terbawa atau muncul pada tampat yang tak semestinya.

Misalnya kamu lihat kucing jantan dan betina lagi berngeong-ngeong mesra lalu kamu ingat dengan gebetan, mantan pacar, atau malah inceran. Itu salah satu indikasi kamu lagi baper. Nah, biar nggak kian parah, ikuti langkah-langkah berikut ini.

              5 Langkah Agar Kamu Tidah Mudah Baper

1.    Hindari Melamun
Melamun adalah awal dari baper. Apalagi melamunkan yang nggak pantas kamu lamunkan. Kalau memang lagi naksir dengan cewek, jangan sering kamu lamunkan biar nggak mudah baper. Kalau kamu baru ditinggal mantan, cari kesibukan biar otak tidak mengajak melamun.

2.    Segera Move On
Sumber kedua baper adalah belum move on alias melupakan orang yang istimewa dalam hidupmu. Nah, agar tidak baperan satu-satunya cara adalah kamu harus segera move on?
                                                  
                                                                  Caranya?
 Lagi-lagi jangan melamunkan dia, jangan menyimpan barang-barang darinya, jangan hubungi dia, dan jangan sok tegar dengan tetap berhubungan baik.

3.    Jauhi Teman Yang Suka Baper
Ternyata baper itu bisa menular lo. Pernah kan kamu kehilangan semangat, jadi ingat mantan lagi, lihat kucing mesraan jadi baper lagi? Ternyata kamu baru saja dicurhati oleh teman yang sedih karena baru ditinggal pacarnya nikah. Nah, kalau belum benar-benar kuat, jangan dulu deh jadi konsultan cinta.

4.    Jangan Dengar Lagu Cengeng
Lagu cengeng alias melo adalah pantangan bagi orang yang gampang baper. Baik itu lagu-lagu kasmaran lebih-lebih lagu patah hati. Ganti saja dengerin musik rock biar kamu lebih garang.

5.    Nggak Usah Nonton Film Cinta, Apalagi Drama Korea

Tontonan melo juga harus kamu hindari agar tidak mudah baper. Soalnya film cinta dan drama korea itu membuat penontonnya mimpi setinggi langit.

Dari situlah kamu akan kembali menderita baper akut. Tahu sendiri kan mesranya drama korea, plus kecantikan/ketampanan pemerannya?

Nah, itulah 5 tips agar tidak mudah baper dan kembali gagal move on. Untuk yang masih jomblo murni, tips ini juga cocok diterapkan. Oke, lakukan dan say no to baper.