6 Tren Kesehatan Yang Booming Ini Bisa Anda Terapkan di Tahun 2018

Diet merupakan kegiatan mengonsumsi makanan dalam jumlah atau jenis tertentu. Ada beberapa jenis diet yang booming di berbagai negara dunia sepanjang tahun 2017 yang hampir usai ini. Nah, 6 tren kesehatan tersebut bisa saja masih akan berlanjut sepanjang 2018.



Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1.    Diet Ketogenik
Diet ketogenik adalah diet yang bias diterapkan dalam penyembuhan epilepsi tanpa obat-obatan. Juga diyakini ampuh sebagai cara membunuh sel kanker.

Diet ketogenik sendiri berupa konsumsi lemat sehat dalam jumlah banyak, namun rendah protein dan bebas dari karbohidrat kecuali dari sayuran.

Menu yang biasa digunakan misalnya sayuran rendah karbohidrat, buah avokad, mentega, kacang-kacangan, minyak sehat, ikan, telur dan daging.

2.    Detox Gula
Salah satu penyebab naiknya berat badan adalah banyaknya kandungan gula dalam tubuh.
Selain itu kelebihan kadar gula juga berpotensi mengundang penyakit seperti sakit kepala, infeksi anggota tubuh, hingga kanker.

 Nah, detox gula bertujuan mengurangi kadar gula dalam tubuh. Diet ini hanya dilakukan dalam 3 hari dengan mengonsumsi menu khusus detox gula.

3.    Satu Mangkuk Makanan
Tren kesehatan  berupa diet unik ini berasal dari negara Jepang. Dengan membatasi porsi makanan menggunakan mangkuk maka Anda akan menyadari ukuran porsi yang tepat untuk Anda.
Tren ini segera saja menyebar ke berbagai negara   dan kian digemari.

4.    Makanan Berwarna
Ada juga tren kesehatan dengan mengonsumsi aneka warna makanan. Selain menyenangkan mata dengan warna-warni makanan, manfaat kesehatan yang diperoleh pun beragam.

 Yang digunakan dalam tren ini adalah memilih aneka makanan dan sayuran yang memiliki warna alami, misalnya bayam, brokoli, wortel, dan sayuran lainnya.

5.    Olahraga Berpasangan
Tren olahraga berpasangan sebenarnya sudah lama, namun kian populer dengan adanya media sosial. Banyak pasangan yang memamerkan kebersamaan dengan olahraga dan mengunggahnya ke media sosial.

Aksi ini pun diikuti para pengguna lainnya.
Sehingga olahrga pasangan kian banyak yang melakukan.

6.    Diet Mediterania
Diet Meditrania ini sangat berguna untuk mengurangi risiko panyakit jantung. Merupakan kebiasaan sehat orang tradisional di negara-negara Mediterania.

Mereka mengonsumsi makanan dengan memperbanyak sayuran, buah, kacang polong, dan biji-bijian. Juga mengonsumsi daging ayam, daging merah dan minyak zaitun.

Nah, 6 tren kesehatan tersebut layak diteruskan di tahun 2018 nanti. Jadi jaga selalu kesehatan Anda dengan memilih diet dan kebiasaan yang sehat.