Artikel Tips Travelling Aman dan Nyaman Untuk Wanita Murah/Hemat Ala Backpacker

Artikel kalo ini akan membahas tips traveling aman untuk wanita murah atau hemat ala backpacker, Bisa juga digunakan jika kita ingin pergi ke Jakarta, Bali, Jepang, Jogja, Eropa, dan masih banyak lagi. Namun jangan lupa barang yang harus dibawa saat traveling ke luar negeri haruslah sesuai dengan kebutuhan anda, dan kami masih memiliki beberapa tips yang mungin saja ada hubunganya dengan anda.


  • Destinasi solo travelling/traveler untuk wanita
  • Tips solo traveling ke bali untuk wanita
  • Tips solo backpacker wanita
  • Tips liburan sendiri
  • Tips traveling untuk mahasiswa
  • List barang bawaan traveling
  • Tips traveling low budget



Perempuan Sering kali dianggap sebagai mahluk lemah, perempuan sering dianggap sebagai sasaran utama kejahatan. Oleh sebab itu, maka perempuan seharusnya lebih menjaga diri dan selalu mawas diri di saat melakukan kegiatan apa lagi sedang sendirian.

Termasuk saat traveling sendirian. Meskipun perempuan yang traveling sendirian masih jarang atau masih kurang karena dianggap tidak wajar, tapi sebagai seorang perempuan tidak harus terlalu takut dan membatasi dirinya untuk mengeskplore dunia walaupun sedang sendirian.



berikut ini adalah trips traveling aman untuk perempuan, jadi jika kamu berencana untuk mengadakan perjalanan seorang diri dalam waktu dekat ini tak perlu risau apa lagi takut so saya akan berbagi tipsnya biar aman saat melakukan perjalanan.

Yah, Terkadang Memang perempuan sering dijadikan sebagai sasaran tindak kriminal di karena perempuan dianggap sangat lemah.

Tapi sebenarnya kamu juga dapat membuat diri kamu aman dan terlindungi saat bepergian ke tempat asing seorang diri.
 Oleh sebab itu, kamu wajib membaca artikel ini hingga selesai.


                                       Tips Traveling Aman Untuk Perempuan

1. Bersikap Biasa Seolah Bukan Turis
Biasanya turis bisa dijadikan sasaran empuk kejahatan, apalagi jika kamu wanita dan melakukan perjalanan seorang diri, sehingga berusahalah untuk bersikap selayaknya warga local dengan berpenampilan seadanya dan biasa agar bisa dengan mudah dan cepat berbaur dengan lingkungan yang baru.

Gunakanlah pakaian biasa yang tidak terlalu berlebihan dan mencolok serta menghindari memakai aksesorir yang berlebihan agar tidak menarik perhatian.

Yang paling penting juga harus aman agar acara liburan kamu menyenangkan dan berkesan setiap momentnya.

2. Selalu Siaga
Selalu siap dan siaga Dengan mengetahui resiko yang bisa saja kamu alami saat bepergian jauh, sebaiknya kamu selalu siaga dan menyiapkan peralatan yang bisa menjaga diri kamu.

Tidak usah membawa senjata tajam yang membahayakan, cukup bawa saja pisau kecil yang selalu kamu selipkan ditas hingga semprotan merica atau semprotan cabai di kantong baju kamu, sekedar jaga-jaga dan antisipasi setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi pada diri anda.

3. Selalu Mengirim Kabar Terbaru
nah pada saat melakukan perjalanan atau pada saat anda liburan Jangan lupa untuk terus menghubungi keluarga, kerabat atau teman dekat tentang keberadaan terakhir kamu atau tempat yang terakhir kamu kunjungi saat itu. tujuannya Agar keluarga dapat selalu memantau keberadaan kamu selama di kejauhan.

Meskipun memberikan kabar merupakan salah satu cara agar berwisata kamu tetap aman, namun hindari untuk menyebarkan di media sosial kamu bahwa kamu sedang traveling sendirian.



Meskipun kamu adalah seorang perempuan, kamu tidak bisa terbatasi oleh keadaan dengan bahasa bahwa perempuan adalah Lemah.

Kamu masih tetap bisa mengeksplore dunia, hanya saja kamu harus ingat untuk selalu menjaga diri dan mengetahui batasan sebagai seorang perempuan.
Semoga tips traveling aman untuk perempuan ini bermanfaat untuk kalian yang ingin berlibur ke suatu tempat yang anda senangi...