Bisnis Mudah dan Murah : Mengenal Artinya Apa Tradisi ThanksGiving Day 2020 Food Card

Bisnis Mudah dan Murah : Mengenal Artinya Apa Tradisi ThanksGiving Day 2020 Food Card
-tanggal thanksgiving 2019
-istilah thanksgiving di indonesia
-contoh thanksgiving day
-thanksgiving dalam islam
-thanksgiving artinya
-makanan thanksgiving
-hidangan utama dalam perayaan hari pengucapan syukur di amerika utara
-filosofi thanksgiving

Thanksgiving merupakan salah satu tradisi yang dikenal bahkan masih dijalankan hingga sekarang di dunia barat. Thanksgiving sendiri biasa dirayakan pada hari kamis ke empat di bulan November.

Biasanya untuk merayakan hari thanksgiving ini mereka akan berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk menyantap hidangan berupa kalkun yang di letakkan di tengah meja makan. Sebenarnya dari mana sih, awal mula thanksgiving day ini? Yuk mengenal tradisi thanksgiving lebih dekat.

hanksgiving

Thanksgiving ini sendiri diperingati untuk mengucapkan syukur atas kesehatan dan rejeki yang mereka peroleh, bahkan di Amerika thanksgiving day dianggap sebagai hari yang sangat penting layaknya hari natal dan bahkan lebih penting dari hari kemerdekaan.

Bahkan pada saat masa jabatannya Presiden Abraham Lincoln, beliau menjadikan thanksgiving day sebagai hari libur Nasional yang akan diperingati setiap tahun pada akhir bulan November.

Meski thanksgiving day sangat populer dan menjadi hari libur besar di Amerika Serikat. Sebenarnya asal mula thanksgiving ini sendiri berawal dari orang Inggris yang mulanya bermigrasi ke Belanda.

Tapi setelah tinggal beberapa waktu di Belanda, warga Inggris khawatir dengan perilaku masyarakat Belanda yang mereka anggap bertentangan dengan kebiasaan warga Inggris.

Sehingga mereka terpaksa mencari tempat sandaran lain dengan kembali bermigrasi yang kali ini dibiayai oleh salah seorang donator asal Inggris. Setelah berlayar cukup jauh dan lama. Warga Inggris ini akhirnya sampai di sebuah tanah asing yang saat itu masih dihuni oleh suku asli Indian, yakni suku asli Amerika.

Perjalanan panjang warga Inggris ini untuk bertahan di Amerika pun menemui banyak rintangan. Mulai dari kelaparan yang disebabkan oleh gagal panen yang dialami saat tinggal di Amerika. Setelah berapa lama, hasil panen pun semakin membaik.

Sehingga warga Inggris berinisiatif untuk membuat acara yang mungkin di Indonesia lebih dikenal dengan syukuran.

Nah, tradisi inilah yang akhirnya berkembang dan disebut thanksgiving day. Tujuannya sih, untuk bersyukur dengan panen yang diperoleh dan kesehatan yang didapat di tahun ini.

Agar tahun-tahun berikutnya mereka tetap dapat menerima hasil panen yang baik dan tetap sehat untuk dapat bisa berkumpul lagi tahun depan.
Sudah tahu, kan apa itu thanksgiving day?