Cara Agar Selalu Bahagia Setiap Hari dan Terhindar Stress

Bahagia setiap hari?  Bisakah? Di tengah persaingan hidup yang semakin keras, banyak lo orang yang bingung mencari cara agar kiranya selalu bahagia dan terhindar dari stres.

Di tambah lagi dengan Tingginya tuntutan pekerjaan, macet di jalanan, kondisi ekonomi yang belum mapan adalah sederetan bagian dari pemicu stres.

Nah, mau bahagia terus? Simak  beberapa tipsnya berikut ini.


                                    
   4 Tips Agar Selalu Bahagia dan Terhindar Stres

Coba teliti lagi keseharian Anda apakah ada yang selalu Anda lakukan, sebaliknya dari daftar berikut ini? Mulai sekarang, jangan diteruskan, agar Anda bisa berbahagia.

1. Hindari Rasa Cemas, Khawatir, dan Negative Thinking
Pikiran yang negatif akan memicu rasa cemas dan khawatir yang tak jelas.
Kadang malah bisa menjadi semacam sugesti yang mengakibatkan kenyataan pun jadi seperti yang apa yang dipikirkan.

Menjaga dari kemungkinan buruk memang perlu, namun jika berlebihan malah menggangu ketenangan, bukan?

2. Jangan Berlebihan Memikirkan Yang Belum Terjadi
Sering kita alami atau jumpai orang yang sudah stres duluan sebelum terjadinya hal yang buruk. Pelajar sudah stres sebelum UN berlangsung.

Atlit olahraga tertekan padahal permainan menghadapi musuh yang sebenarnya, belum akan berlangsung. Itu adalah hal yang berlebihan. Padahal jika sudah biasa belajar maka ujian kapan pun dan tentang apa pun itu tak akan terasa sulit.

3. Hentikan Lamunan Tentang Masa Lalu Maupun Masa Depan
Mengenang masa lalu mungkin kadang baik untuk di jadikan sebuah motivasi, namun jika membuat lemah maka hendaknya dihindari.

Fokuslah pada perbaikan di masa sekarang. Jangan khawatir di masa depan akan bagaimana. Yang jelas saat inilah kamu mengatur cara pandang terhadap masa lalumu.

Anggaplah yang berlalu adalah sisa kejayaan di masanya. Sedangkan untuk masa depan harus dipersiapkan hari mulai saat ini juga. Jadi perbaikilah langkah dari hari ini pula.

4. Tinggalkan Kegiatan Tak Berguna
Pekerjaan yang menumpuk adalah sumber stres dan tentu saja menjauhkan kebahagiaan. Jadi tinggalkan kegiatan yang tak berguna yang menyebabkan pekerjaan Anda terganggu.

Kadang dengan alasan menghilangkan jenuh, ada rekan atau teman Anda yang bermain game, akhirnya malah lebih banyak waktu untuk main game dari pada kerjanya.

Jadi, itulah 4 tips cara agar selalu bahagia dan terhindar dari rasa stres. Karena bahagia itu tidak selalu dengan punya uang banyak saja.