Cara Mengatur Kecepatan Animasi Di Android

Android merupakan sistem operasi kembangan dari Linux yang dikenal dengan sifatnya yang open source.
Ternyata dengan segala kemudahannya, Android mempunyai banyak fitur yang belum banyak diketahui oleh para penggunanya.



Salah satunya yaitu mengatur kecepatan dari animasi android sendiri salah satunya yaitu animasi jendela.

Animasi juga merupakan faktor penyebab cepat atau lambatnya performa di smartphone android, bahkan semua yang termasuk gadget.

Seperti halnya kamu membuat slideshow di Microsoft Power Point, saat kamu memberikan banyak animasi dan waktu yang lama pasti presentasi akan menjadi lama pula tetapi presentasi akan menarik. Nah apabila kamu ingin membuat smartphone android menjadi menarik ataupun lebih cepat, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Mengatur Kecepatan Animasi :

1.    Langkah pertama untuk mengatur animasi ini tentunya kamu masuk terlebih dahulu ke menu setting atau setelan.

2.    Kemudian scroll kebawah layar kamu, nantinya kamu akan menemukan tab ‘tentang ponsel atau about phone’, kamu buka tab tersebut.

Biasanya ada juga yang letak tempatnya berbeda di hp, untuk lebih mudahnya bisa menggunakan pencarian di setelannya.


3.    Setelah masuk, klik beberapa kali yang tulisannya nomor pembuatan hingga muncul notifikasi “sekarang anda adalah pengembang”.


4.    Kemudian kamu kembali ke layar utama pengaturan, nanti kamu akan menemukan pilihan baru yang muncul yaitu ‘opsi pengembang’.

Nah ini langkah yang membuka pintu masuk untuk mengatur animasi kamu, sebenarnya banyak sekali fungsinya seperti membuka usb debugging, dll.


Opsi pengembang ini disembunyikan karena apabila kamu salah menggunakannya bisa-bisa hapemu akan menjadi berbeda dan pastinya kamu akan merasa kebingungan jadi berhati-hatilah dalam merubah apapun di opsi pengembang ini.


5.    Kemudian kamu scroll kebawah layar hapemu dan carilah tab gambar yang berisi salah satunya yaitu skala animasi jendela.





6.    Langkah yang terakhir adalah merubah tab yang depannya bertulisakan ‘skala’ sesuai yang kamu mau. Semakin kecil angka yang dipilih, semakin cepat juga kecepatan animasinya, begitu pula sebaliknya.





Setelah kamu mengetahui dan mempraktekkannya di HP kamu, bisa dipastikan performa HP kamu akan meningkat atau lebih menawan.

Yang terpenting jangan merubah apapun yang ada di dalam opsi pengembang apabila belum tahu fungsinya.