Bahaya Yang Akan Kamu Dapatkan Apabila Menggunakan Windows Dan Software Bajakan

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sekarang ini banyak sekali website yang menyediakan windows dan software bajakan alias gratis di download secara penuh.


Padahal apabila kamu kurang berhati-hati saat mendownloadnya, komputer dan data-datamu bisa hilang dalam sekejap.



Memang kita akan merasa senang dan lebih hemat karena kita tidak harus membeli software asli, tetapi apabila kamu tidak memilih-milih tempat untuk mendownload seperti situs abal-abal bisa dipastikan ada apa-apa di dalam software tersebut.


Sebagai seeorang pengguna, kamu seharusnya lebih berhati-hati dan mengurangi tindakan untuk mendownload dan menginstal software bajakan.


Disamping merugikan developer, kamu juga bisa dirugikan apabila software bajakan itu sudah disisipi dengan malware ataupun virus lainnya.


Di bawah ini akan di jelaskan bahaya yang mungkin akan kamu peroleh apabila menginstal windows dan software bajakan.


Dampak Yang Akan Kamu Peroleh Saat Menggunakan Software Bajakan :


1.    Auto dosa dan tidak berkah


Meskipun hanya hal sepele ternyata  kamu bisa mendapatkan keburukan. Mulai dari developer yang tidak mendapatkan keuntungan, kemudian kamu memanfaatkan hal yang tidak benar pastinya hal yang akan kamu kerjakan di software bajakan itu tidak akan berkah dan bisa mendapatkan dosa.


2.    Hilangnya data yang tersimpan di Windows atau software


Pernahkah kamu dengar akan virus atau lainnya yang mengunci semua data di komputer? Nah, salah satu faktor yang bisa mendukung itu adalah menggunakan software bajakan.


Apabila kamu mendownload di sembarang tempat online, bisa jadi telah di sisipi atau dimasukkan file virus di software itu.

Yang namanya bajakan, pasti ada sebuah hal yang tidak di masukkan yang menyebabkan tidak bekerja secara maksimal.


3.    Kinerja PC akan melemah


Apabila kamu menggunakan software bajakan, pasti fungsinya tidak akan sama seperti yang aslinya. Apabila yang asli bisa mengkomplain dan mendapatkan bantuan dari pihak pembuatnya, berbeda dengan yang bajakan yang apabila komputer kamu rusak tidak ada yang membantu dan mengganti file tersebut.


Bisa disimpulkan, bahwa yang namanya bajakan tidak akan membuahkan hasil yang bagus dan maksimal. Selain tidak menghargai developer yang telah susah payah untuk membuatnya, ternyata kamu bisa mendapatkan kerugian yang teramat besar.