Yang Harus Kamu Lakukan Disaat Full Day School Sudah Berlaku Di Sekolahmu

Muncul sebuah pemberlakuan terhadap sekolahan baik untuk sekolah menengah atas yang sedang ramai di perbincangkan yaitu Full day school (FDS)

Dari pemberlakuan full day school di berbagai sekolah yang ada di Indonesia dan pemberlakuan  full day school di indonesia ini menuai banyak  pro kontra full day school

Pastilah sebuah peraturan yang berbeda pasti akan menimbulkan pro dan kontra, tetapi mungkin setelah berlangsung lama akan menjadi terbiasa seperti penetapan kurikulum 2013 waktu itu.

Sebenarnya bila kita lihat secara mendalam dari full day school ini, kita bisa melihat kekurangan dan kelebihannya.

Untuk kekurangan yang pasti akan merasa capek karena belum terbiasa, kemudian untuk yang beragama islam akan sedikit terbebani karena waktu untuk sekolah madrasah akan terganggu. Kemudian untuk kelebihan pastinya akan membuat siswa lebih tahan banting saat sudah memasuki dunia kerja apalagi globalisasi semakin cepat berkembangnya.

Untuk menghadapi full day school ini kamu bisa melakukan berbagai hal yang bermanfaat, seperti di bawah ini.


1.    Jangan tidur hingga larut malam

Full day school berarti bersekolah hingga sore hari, jadi janganlah kamu tidur terlalu larut malam karena apabila kamu mempunyai fisik yang tidak kuat atau mudah lelah pastilah akan merasa kecapean.

2.    Bilang kepada guru di saat memberikan banyak PR

Sebenarnya apabila sekolahan sudah menetapkan full day school tidak boleh memberikan PR yang banyak, jadi kamu berhak untuk berbicara secara halus kepada gurumu saat memberikan banyak PR.

3.    Makan-makanan yang bergizi dan perbanyak minum air putih


Makanan yang bergizi bisa membuat dirimu kembali fit dan mempunyai tenaga. Kemudian kamu bisa perbanyak minum air putih karena selain menghilangkan racun pada tubuh, minum air putih juga diharuskan agar kamu tidak mengalami dehidrasi yang bisa membuat kamu menjadi tidak nyaman dan tidak focus untuk belajar hingga sore hari.

4.    Jangan terlalu memaksakan diri mengikuti banyak kegiatan
 
Yang terakhir ini harus diterapkan, walaupun kegiatan bisa membuat banyak pengalaman tetapi apabila terlalu over kamu bisa kecapean dan alhasil kamu tidak bisa maksimal dalam mengerjakannya.

Setiap orang mempunyai kapasitas dan kemampuan yang berbeda jadi untuk lebih menyeluruh, hal di atas memang bisa dilakukan secara universal. Karena hal di atas adalah hal yang penting untuk di ketahui.