Tutorial Termudah Mengatasi Google Play Store Error

    Smartphone sudah menjadi kebutuhan tersendiri di kehidupan yang telah terkena arus globalisasi ini, bahkan ada yang mempunyai smartphone lebih dari satu.

Dibalik kecanggihan dari smartphone, pasti ada suatu hal yang mungkin anda kurang jelas bahkan belum mengerti tentang kecanggihan tersebut.

Pada artikel ini, saya akan memberikan beberapa solusi yang pernah saya praktekan dan akhirnya berhasil untuk mengatasi aplikasi Google Play Store yang error.

   Apakah pada saat membuka aplikasi google Play Store atau google play service error pada smartphone anda muncul sebuah popup notifikasi yang berbuny "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"

atau apabila bahasa pada smartphone anda bahasa inggris berbunyi "Unfortunately Google Play Store Has Stopped"?

Itu mungkin diakibatkan oleh smartphone anda yang hang ataupun perangkat lunak tersebut yang crash/error.

Janganlah khawatir danpanik terlebih dahulu sampai membanting smartphone anda!
Untuk mengatasinya silahkan simak dan terapkan cara mengatasi google play error di bawah ini secara urut!

Bagaimana cara mengatasi Google Play Store yang error?


1.    Yang pertama, masuk ke setelan atau pengaturan pada smartphone anda



2.    Masuk ke tab apps atau aplikasi. Setelah dibuka nanti terdapat beberapa tabs, yaitu terunduh, pada kartu SD, menjalankan, dan semua.


3. Geser ke kiri hingga pada tab semua dan muncul beberapa list aplikasi baik aplikasi sistem maupun aplikasi yang anda instal.  Kemudian cari aplikasi yang bernama "Google Play Store" dan "Layanan Google Play".

 4. Pilih aplikasi Google Play Store kemudian klik yang bertuliskan : Paksa berhenti, Nonaktifkan, dan Hapus data.



5. Kembali ke tab semua dan pilih aplikasi Layanan Google Play dan klik yang bertuliskan : Paksa berhenti.


6. Jangan buka aplikasi Google Play Store dulu. Reboot smartphone anda!


7. Buka aplikasi Google Play Storenya, apabila sudah keluar list game/aplikasi, selamat Google Play Store anda sudah kembali seperti sedia kala.



 Itulah cara mengatasi Google Play Store yang error, semoga dapat menambah ilmu dan wawasan tentang smartphone android. Jangan lupa share artikel ini agar semuanya mendapatkan manfaatnya. jangan lupa baca juga : Cara Mengatur Kecepatan Animasi Di Android