BERBAGI TIPS & TRIK

Monday, September 25, 2017

Trik mengatasi kamera iphone5 yang buram

iPhone 5 menjadi ponsel yang paling di incar oleh pecinta smartphone. Selain desain yang menarik, fasilitas kamera dilengkapi dengan lensa canggih yang membuat foto menjadi cernih dan cantik seperti menggunakan kamer berharga mahal dan canggih.


Pengambilan gambar dengan kamera iPhone 5 akan membuat efek sempurna pada setiap gambar yang ingin anda abadikan. Namun, ternyata tak jarang beberapa permasalahan muncul diantaranya seperti hasil tangkapan yang buram serta tidak fokus sehingga gambar yang dihasilkan pun akan berefek blur.

Masalah ini dialami oleh sebagian besar pemilik ponsel apik tersebut. Hal ini tentu sangat menggangu dalam halnya kegiatan foto memoto, karena selain hasil gambar yang buruk dan tidak jelas, beberapa momen pun akan sulit untuk di abadikan.


Oleh karena itu, untuk mengatasinya anda kemungkinan harus mengetahui apa yang menjadi penyebab kamera iPhone 5 menjadi buram ketika mencoba terfokus pada sebuah tangkapan objek. Salah satu penyebab utamanya adalah terdapatnya kotoran-kotoran kecil dibagian belakang lensa yang membuat kinerja kamera menjadi tidak fokus.


Keberadaan kotoran-kotoran tersebut biasanya dialami oleh para pengguna yang senang menyimpan ponselnya di dalam saku yang kotor sehingga membuat debu dan yang lainnya mengganggu sensor autofokus di lensa kamera.


Ponsel yang pernah terjatuh pula menjadi penyebab kinerja kamera tidak maksimal, karena kecelakaan kecil ini bisa saja menyebabkan kerusakan fatal pada hardware.
Untuk menanggulangi masalah ini beberapa cara pastinya dikerahkan untuk membuat keadaan kamera seperti sedia kala, seperti mencoba factory reset menggunakan iTunes.

Namun, nyatanya cara tersebut dinilai tak cukup kuat untuk mengatasi masalah kamera ponsel yang buram dan tidak fokus.

Akan tetapi anda tidak perlu bingung dalam menghadapi permasalahan yang bisa dibilang sangat sepele tersebut. Bahkan, anda tak perlu repot membawanya ke service handphone di kota anda karena ternyata ada cara ampuh yang dapat anda lakukan sendiri.


Walaupun cara ini terbilang klasik, namun beberapa pengguna menyatakan keberhasilan setelah mencoba cara dibawah ini :

1.    Bersihkan lensa kamera belakang menggunakan kapas atau kain secara hati-hati dan perlahan

2.    Lalu ketuk-ketuk bagian bawah lensa beberapa kali

3.    Cek kembali untuk mengecek apakah kamera sudah bisa autofocus atau belum


 Jika cara tersebut masih belum berhasil, maka anda dapat mencoba menggenggam ponsel anda dalam keadaan menyamping (seperti gambar disamping) lalu tepukkan ke telapak tangan anda selama beberapa kali. 

Cara tersebut biasanya akan berefek selama beberapa menit setelah anda melakukannya. Kamera anda akan kembali seperti semula dan lebih jernih sehingga anda dapat mengabadikan setiap momen di kehidupan anda tanpa takut permasalahan tersebut akan timbul kembali dan menyebabkan anda kehilangan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen tersebut.



Namun, jika kamera ponsel anda telah masuk dalam zona rawan yang memungkinkan cara-cara tersebut tidak berhasil maka jalan keluar satu-satunya hanyalah menghubungi apple centere service jika ponsel anda masih dalam masa garansi atau membawanya ke tempat dimana anda dapat membeli jasa service di tempat-tempat yang membuka jasa-jasa tersebut.


Dan karenanya anda harus siap mengeluarkan pundi-pundi rupiah anda dengan kisaran Rp.50.000 – Rp. 150.000 saja untuk mengembalikan keadaan ponsel anda seperti semula atau sesuai yang anda inginkan.


Selamat mencoba, semoga cara-cara yang kami tawarkan di atas dapat anda lakukan dengan berhasil sehingga anda tak perlu membawanya ke service centere.

8 comments:

Follow by Email