Tips Tetap Kuat Saat Jogging Maupun Berlari Dalam Waktu Lama

Di dalam kehidupan sehari-hari pastilah akan menjumpai suatu kegiatan yang dinamakan jogging atau berlari/ jogging pagi, bahkan mungkin kamu sendiri yang melakukannya.

Jogging atau lari juga termasuk ke dalam olahraga yang bisa membuat badan menjadi sehat dan kebal yang bisa anda rasakan sendir manfaat jogging

Apabila kamu akan melakukan jogging pasti selalu bersemangat tetapi lama kelamaan kamu akan merasa capek dan akhirnya duduk.


Ketahuilah apabila kamu mengetahui tekniknya kamu tidak akan merasakan capek sebelum target tercapai.

Di bawah ini terdapat beberapa tips untuk kamu. Tips tetap kuat saat jogging maupun berlari dalam waktu lama

1. Bernafaslah melalui mulut saat jogging
Coba kamu praktekkan menghirup udara melalui hidung dan mulut, lebih ringan mana? Yang pastinya akan ringan mulut, nah bisa di tarik garis bahwa kamu akan lebih kuat berlari saat kamu merubah pernafasan dari hidung menjadi pernafasan ke mulut.

2. Gerakan kaki saat jogging stabil
Dengan menggunakan sistem stabil atau bisa dibilang kecepatan dan jarak langkah antara awal dan selanjutnya itu sama. Hal ini akan membuat kamu menjadi lebih kuat jogging dikarenakan kaki tidak merubah-rubah kecepatan dan kontraksi otot kaki tidak akan secara dadakan yang bisa menyebabkan capek.

3. Jangan sering berhenti
Saat melakukan jogging  track hindari sering berhenti (dari sedang berlari kemudian langsung diam). Mengapa? Karena di saat berhenti kamu akan merasakan capeknya lari bahkan bisa membuat kamu menjadi malas untuk berlari atau jogging lagi, berbeda dengan saat capek kamu melambatkan gerakan kaki.

4. Sambil mendengarkan music
Cara ini bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik disaat melakukan jogging atau lari. Kemudian gerakan kaki menjadi tidak terasa apabila menyamakan dengan alunan musiknya.

5. Ajak teman mengobrol
Cara ini bisa kamu lakukan saat kamu bersama orang lain, mengapa cara ini saya masukkan? Karena saya juga pernah mengalaminnya dan terbukti jogging atau lari akan menjadi lebih ringan dan tidak terasa saat kamu mengajak ngobrol teman larimu.

6. Menapakkan ujung jari terlebih dahulu saat jogging atau lari
Dengan menapakkan ujung kaki terlebih dahulu, kamu tidak akan mudah capek karena beban tidak akan secara langsung di jatuhkan ke tanah tetapi sedikit demi sedikit melalui ujung jari kaki.

Coba kamu lakukan lari dengan menapakkan ujung kaki terlebih dahulu dengan menapakkan semua di bagian bawah kaki.

Mungkin tips di atas bisa membantu kamu melakukan jogging atau lari. Semuanya bergantung pada setiap individu karena apabila hanya sekedar teori tanpa ada praktek itu sama saja dengan berbohong. Semoga berhasil.