Tips Memilih Sekolah Yang Bisa Mengembangkan Potensimu

cara mengembangkan potensi diri atau mengembangkan potensi diri agar menjadi peserta didik yang berprestasi,Tips Memilih Sekolah Yang Bisa Mengembangkan Potensimu

Setiap sekolah mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mengembangkan potensi yang ada di dalam diri peserta didiknya agar dapat berprestasi tinggi


Banyak cara yang dilakukan, seperti dengan membuka ekstrakurikuler, tim lomba, maupun kegiatan-kegiatan yang mendukung.

Tetapi yang harus kamu ketahui dari sekolah yang ingin kamu masuki pertama adalah sarana prasarananya, karena apabila kamu sudah masuk ke sana, kamu tidak akan merasa kecewa dengan keadaan sekolahan yang kamu masuki.

Sekarang ini di daerah-daerah mempunyai tipe sekolahan seperti ada sekolahan yang lebih mengedepankan ekstra paskibra, atau kegiatan islami, ataupun yang lainnya.

Jadi bisa kamu simpulkan bahwa tidak semua sekolahan bisa memenuhi keinginanmu dan meningkatkan potensimu.

Di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri menjadi siswa di sekolahan tersebut.


Tips memilih sekolah yang bisa mengembangkan potensimu


1.    Cari tahu tentang sekolahan yang akan kamu pilih

Sebelum kamu mendaftar di sekolahan kamu harus mencari informasi apakah sekolahan tersebut mempunyai kegiatan yang kamu inginkan atau sarana prasarana yang bisa menunjang keinginan kamu.


Lihatlah apabila sekolahan itu belum mampu kamu harus memikirkannya kembali, jangan sampai setelah kamu masuk, kamu malah menjadi tidak nyaman dan malas untuk belajar disana.

2.    Bertanya pengalaman seseorang yang sudah belajar disana

Kemudian kamu bisa bertanya bagaimana rasanya bersekolah disana, apakah memberatkan para siswa atau membuat siswa menjadi senang karena kegiatan-kegiatan yang menarik dan keren.


Kemudian kamu bisa tarik kesimpulan, sekolah itu cocok untuk pribadi kamu atau berbeda jauh dengan pribadi kamu.

3.    Lihat secara langsung suasana sekolahnya


Nah inilah yang bisa membuat kamu menjadi lebih yakin apakah kamu mau masuk kesana atau tidak. Janganlah malu untuk kesana, apabila kamu malu kamu bisa megajak temanmu.

Lihatlah apakah suasana di sana seperti yang kamu inginkan, kemudian kamu lihat masyarakatnya, apakah bisa membuat kamu nyaman dan senang. Setelah itu baru kamu bisa memilihnya.


Sebenarnya sekolah itu sama yaitu untuk mencari ilmu, tetapi yang membuat berbeda adalah sarana prasarana dan fasilitas, serta masyarakat sekolahnya. Jadi apabila kamu ingin mengembangkan potensimu, kamu harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang sekolahan tersebut.