Tips Membasmi Akar Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo secara alami, Wajah merupakan anggota badan pertama yang selalu diperhatikan dan dirawat.

Di dunia ini manusia mempunyai beragam karakteristiknya seperti ada yang berminyak, untuk itu banyak beragam cara merawatnya seperti merawat wajah agar tidak ada komedo.



Meskipun komedo sudah biasa ada, tetapi setidaknya kamu berusaha agar tidak muncul komedo di wajahmu. Bayangkan saja apabila kamu sedang jatuh hati dengan orang lain tetapi ternyata kamu sednag banyak komedo, ditambah lagi orang yang kamu sukai sangat tidak suka dengan orang yang kurang bersih, jadi gagal kan untuk mendekatinya. pasti mencari solusi cara menghilangkan komedo di hidung, di wajah dan lain lain

Untuk itu mari sekarang wajahmu mulai dibersihkan komedonya, untuk tipsnya ada dibawah ini. Tips menghilangkan komedo secara alami

1. Menggunakan gel dari lidah buaya

 Pasti semua sudah mengetahui seberapa besar manfaat lidah buaya bagi kesehatan, nah dari nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo.

 Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengambil gelnya kemudian mengusapkannya ke wajah dan diamkan beberapa menit, setelah sedikit kering bilaslah dengan air.

2. Menggunakan putih telur

Putih telur selai untuk membuat roti ternyata bisa digunakan untuk merawat wajah dengan menjadikan putih telur menjadi masker.

Masker ini bermanfaat karena bisa mengankat kotoran, minyak, dan sel kulit mati di wajah. Cara penggunaanya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membalurkan putih telur ke wajah dan tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan air.

3. Menggunakan lemon

Lemon memang sangatlah banyak manfaatnya karena di dalamnya terdapat anti oksidan dan vitamin C yang bisa digunakan untuk kecantikan seperti mengangkat komedo di wajah.

Cara penggunaannya pun tidak berbeda jauh dengan gel lidah buaya, hanya perlu memotong kecil kecil lemon kemudian dioleskan ke wajah dan dipijat secara perlahan-lahan, kemudian di basuh dengan air.

 4. Menggunakan buah papaya

Pernahkah kamu melihat atau mendengar sabun muka dari papaya? Nah tenyata papaya mempunyai nutrisi dan vitamin yang bisa membersihkan wajah.

Supaya lebih alami, kamu bisa membuat sendiri dengan cara mengupas buah papaya kemudian dihaluskan, setelah halus kemudian di oleskan pada area yangbanyak komedonya dan biarkan beberpa menit hingga mengering, setelah itu basuh dengan air.

Mengapa saya merekomendasikan untuk menggunakan bahan yang alami?

 Karena untuk meminimalisir terjadinya ketidak cocokan antara kulit wajahmu dengan bahan yang non alami. Jadi bijaklah untuk melakukan segala sesuatu yang berdampak pada diri sendiri.