TIPS AMPUH MENGURANGI RASA KANTUK SAAT BELAJAR DI SEKOLAH

TIPS AMPUH MENGURANGI RASA KANTUK SAAT BELAJAR DI SEKOLAH

Terkadang kita mempunyai sesuatu yang tidak dapat dicegah atau ditunda, salah satunya yaitu mengantuk, kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan ngantuk saat belajar dan cara mengatasi ngantuk saat belajar

Tidak tanggung – tanggung,  rasa kantuk muncul dimana dan kapan saja seperti di restoran, di sekolah, maupun di dalam angkutan umum.

Meskipun itu sudah hal yang manusiawi tetapi pastilah seseorang ataupun kamu sendiri akan sedikit merasa malu apalagi saat ada meeting atau diskusi yang penting, pasti akan menjadi bahaya.

Dengan munculnya permasalahan kantuk yang tidak bisa dikendalikan, banyak yang mencari cara yang ampuh untuk mengatasi ngantuk ini. Seperti di bawah ini, yang bisa kamu praktekkan di kehidupanmu.

Tips Ampuh Mengurangi Rasa Kantuk Saat Belajar di Sekolah



1.    Tidur lebih awal dari biasanya

Tips ini sedikit manjur, karena dengan memper-awal tidur kamu akan menjadi lebih menikmati tidurmu. Ditambah lagi menurut riset yang seharusnya tidur itu minimal 6-8 jam. Cobalah kamu lakukan selama beberapa hari, apabila kamu saat belajar di sekolah menjadi tidak ngantuk berarti tips ini berhasil.

2.    Niatkan bahwa kamu ke sekolah untuk mencari ilmu bukan untuk tidur

 
Ternyata niat itu bisa membuat diri kita selalu berkeinginan untuk mewujudkan niat itu, bisa dibilang diri kita telah tersugesti untuk melakukannya. Mungkin kamu bisa mempraktekkan tips ini.

3.    Ajak teman mengobrol atau bercanda saat waktu luang



Tips ini sering saya lakukan, ya meskipun harus mencari waktu yang tepat seperti saat guru sudah selesai menjelaskan. Tetapi jangan lama-lama, kamu hanya perlu membalikkan semangat agar tidak bosan tetapi harus tetap menghormati guru saat sudah mulai menjelaskan kembali.

4.    Minum minuman yang rasanya sedikit asam


Di sekolah pastinya tidak dilarang membawa minuman kan? Nah, kamu bisa membawa minuman yang terasa sedikit asam.


Kemudian saat ada waktu luang kamu bisa meminumnya, lebih manjur lagi membawa yang sangat asam, kemudian kamu minum sedikit pastinya kamu akan langsung segar kembali. Pernah saya mencobanya dan ternyata berhasil.

Dari tips di atas menurut saya sangat ampuh untuk membuka mata agar tidak mengantuk di kelas. Meskipun sudah diketahui bahwa setiap orang mempunyai cara yang berbeda, mungkin setidaknya kamu bisa mencobannya agar kamu mengetahui hasilnya.