Perawatan Kulit untuk Terlihat Semakin Sehat dan Mulus

Perawatan Kulit untuk Terlihat Semakin Sehat dan Mulus

Setiap perempuan pasti mendambakan kulit yang sehat, bersih dan mulus. Namun, seiring pertambahan usia, ditambah lagi dengan dampak buruk dari lingkungan seperti sinar matahari, polusi udara, membuat kulit menjadi kusam, muncul garis halus, dan terlihat tidak segar.

Untuk itu, perlu dilakukan perawatan yang dapat membuat kulit akan tetap terjaga kesehatannya. Tidak harus menggunakan produk mahal atau perawatan ke klinik kecantikan, anda cukup melakukan perawatan di rumah. Kuncinya hanya satu, rajin melakukan perawatan secara teratur. Berikut tips yang dapat anda coba

1. Menggunakan pelembap pagi dan malam
Moisturizer memiliki peranan yang penting dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Selain membuat wajah kita terjaga kelembapannya, penggunaan moisturizer secara teratur pada siang dan malam hari dapat membuat kulit wajah tetap terlihat halus dan segar.

Tips, pakailah pelembap sesaat setelah mengeringkan wajah sehabis mencucinya agar formulanya dapat terserap sempurna ke dalam pori-pori wajah.


2. Menggunakan serum sesuai kebutuhan kulit
Selain menggunakan pelembap, serum juga harus dimasukkan dalam tahapan perawatan wajah kita. Kita dapat memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, misalkan wajah yang mempunyai banyak noda atau bekas jerawat, kita dapat memilih serum dengan efek pencerah, atau jika kita mulai memiliki garis halus, kita dapat memilih serum anti-aging.


3. Menggunakan madu sebagai masker
Madu terkenal karena mempunyai banyak manfaat, bukan saja untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Kita dapat mengoleskan madu ke seluruh wajah dan membiarkannya selama kurang lebih 15 menit kemudian dibilas dengan bersih. Hasilnya, wajah kita akan kembali segar, halus, dan jauh lebih sehat.


4. Mengonsumsi probiotik
Bukan menjadi rahasia lagi jika probiotik mempunyai manfaat yang baik untuk pencernaan. Jika pencernaan kita sehat, maka hal itu akan terpancar dari wajah kita.  mengonsumsi probiotik dalam bentuk suplemen, minuman, atau yang lebih enak lagi yaitu frozen yoghurt. Dijamin, perut sehat kulit kita juga akan terlihat lebih cantik.


5. Eksfoliasi wajah seperlunya
Mengeksfoliasi wajah juga penting untuk dilakukan. Selain mengikis sel kulit mati, eksfoliasi juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang akan membuat wajah terlihat cerah. Tips, hindari melakukan hal ini terlalu sering, cukup lakukan 2 kali seminggu, atau sekali seminggu jika kulit wajahmu kering. Lakukanlah dengan lembut agar kulit wajah tidak mengalami iritasi.