Hilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat dengan Mentimun

Hilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat dengan Mentimun


Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dengan menggunakan buah sayur mentimun sepertinya sedang naik daun popularitasnya saat ini.

Mentimun sangat mudah ditemui, mulai dari warung-warung kecil di kampung, pedagang di pasar sampai supermarket besar menyediakan buah yang satu ini.

Mentimun biasanya digunakan sebagai pelengkap lalapan, kesegarannya yang luar biasa sangat cocok dipadukan dengan berbagai menu khas Indonesia.

Manfaat yang akan kita bahas kali ini adalah manfaat lain dari buah mentimun yang sering dijadikan salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

Kita akan memberikan sedikit penjelasan disini. Buah mentimun ini mempunyai sifat dingin, sehingga baik untuk membantu dalam mengurangi jerawat yang meradang.

Selain itu juga sangat baik untuk menjaga kulit kita agar senantiasa terhidrasi, selalu lembab dan menjadi lebih kencang. Keuntungan lain dengan menggunakan mentimun adalah sebagai solusi untuk masalah penuaan dini.



Asam amino serta kandungan mineral yang ada pada mentimun sangat baik untuk membantu mengencangkan kulit dan juga meregenarasinya.

Jika saat ini sedang bingung dalam mengatasi masalah jerawat maka kita tidak perlu ragu lagi untuk mencoba menghilangkan jerawat yang membandhel ini dengan menggunakan buah mentimun. Sedangkan cara yang dapat dipergunakan dalam memanfaatkan buah ini untuk mengatasi jerawat ada beberapa cara yaitu diantaranya adalah dengan menggunakan mentimun sebagai masker.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dengan mentimun ini sangat sederhana yaitu

 cukup dengan menghaluskan buah mentimun yang telah dikupas dan dicuci bersih dengan blender. Setelah halus maka bisa langsung dipalikasikan di wajah dengan cara dioleskan merata dibagian wajah yang berjerawat.

Jangan langsung dibersihkan tetapi tunggulah selama kurang lebih 30 menit agar terserap maskimal di kulit wajah. Setelah itu baru boleh dibersihkan dengan dengan menggunakan handuk hangat sampai bersih.

Ada juga cara lain menggunakan mentimun untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan menambahkan beberapa bahan lainnya yang juga baik untuk perawatan wajah untuk itu catatlah tips menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini dan bawalah ke konsultan kecantikan teman-teman untuk didiskusikan lebih lanjut.

Jangan lupa untuk melakukan test alergi dengan cara mengoleskan sedikit masker yang sudah dibuat ke bagian dalam lengan kita, daerah itu cukup sensitif, sehingga jika ada ketidakcocokan bahan masker dengan kulit kita maka kulit pada bagian itu akan segera bereaksi.