Cara Mudah Merawat Kulit Untuk Wanita dengan Aktivitas Padat

Karir yang menyita banyak waktu, kehidupan bersosialisasi, dan meluangkan waktu untuk hobi pribadi membuat para wanita kerap melupakan pentingnya merawat kulit.

Kegiatan mencuci muka dan mandi dua kali dalam sehari sudah cukup untuk menjaga kebersihan. Padahal, kita bisa juga melakukan cara sederhana ini untuk membuat kulit tetap terawat.


1. Kenali Jenis Kulitmu
Setiap orang mempunyai tipe kulit yang berbeda-beda. Ada yang kering, berminyak atau kombinasi yang masing-masing perlu dirawat dengan cara yang sesuai.


Jika tidak dilakukan maka kulit kita justru dapat menimbulkan jerawat atau bahkan terlihat kusam dan keriput. Kulit kering cenderung kaku pada seluruh area wajah, kulit berminyak membuat wajah terlihat mengkilap, sedangkan kulit kombinasi ditandai dengan kulit berminyak hanya pada area dahi, hidung dan dagu.


2. Pilihlah produk yang terbaik
Berbagai jenis produk kecantikan di pasaran saat ini tentu membuat kita bingung untuk menentukan produk yang akan dibeli.


Untuk menentukan pilihan, carilah bahan kandungan yang alami dan perhatikan juga cara membuatnya agar dapat membantu kita untuk menemukan makeup yang tepat untuk kulit kita.


 Berhati-hatilah dengan produk palsu, kita perlu mengecek label dari badan pengawas untuk mencegah kandungan berbahaya yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit.


3. Jangan lupa memperbanyak bergerak
Cantik di luar saja belum cukup bila kita tidak mempunyai badan yang sehat dan bugar.

Wajah akan tampak pucat dan kusam apabila peredaran darah tidak lancar dan membuat tubuh kita cepat merasa lelah. Jangan malas, lakukan latihan ringan seperti jogging atau ikut kelas yang menyenangkan untuk membuat wajah menjadi segar merona.


4. Biarkan kulit bernafas
Apabila kita terbiasa menggunakan riasan yang tebal dapat menyumbat pori-pori pada kulit.
 Terlebih lagi, banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC dapat menjadikan kulit semakin kering.

Padahal, kulit dapat mengalami break out bila kekurangan oksigen. Harus ada pencegahan agar tidak terjadi, kita dapat mengaplikasikan serum dan pelembap sebelum berdandan kemudian hapus bersih sisa makeup di malam hari.


5. Pilih rutunitas yang tepat
Penggunaan produk berlapis dan merawat kulit setiap hari dapat kita praktekkan agar mendapatkan kulit cerah terawat. Agar tidak menghabiskan banyak waktu, kita dapat mengurangi rutinitas menjadi beberapa langkah saja.


Pembersih muka, serum, pelembap, dan tabir surya dapat menjadi kebiasaan harian yang tidak boleh dilewatkan setiap hari.