Cara Mengganti Semua Nama Folder Sekaligus Di Windows

cara mengganti nama folder user di windows 7,cara mengganti nama folder user windows 8,cara mengganti nama folder user di windows 10
Windows merupakan operating sistem yang cukup populer di Indonesia bahkan merupakan operating sistem yang paling banyak di gunakan di Indonesia.

mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, semuanya pasti akan tahu yang namanya windowsDisamping karena penginstalan yang mudah dan mudah di dapatkan, ternyata windows mempunyai fungsi yang mudah digunakan seperti mengganti nama folder sekaligus secara bersama-sama.

Dengan hadirnya kemudahan-kemudahan ini, windows sering dicari dan digunakan di semua laptop dan komputer bahkan smartphone. Tapi dengan segala kemudahannya, ternyata banyak juga yang belum tahu dan masyarakat pengguna belum bisa memaksimalkan kinerja yang ada di dalam windows.


Mungkin apabila kamu sedang mencari cara untuk mengganti semua nama folder yang ada di dalam memori atau local disk kalian, di bawah ini akan di jelaskan caranya.

Cara Mudah Mengganti Nama Folder Secara Bersamaan :

1.    Memilih folder dan di rename
 Cara yang pertama ini sangatlah mudah untuk dipraktekkan, tetapi mungkin ada yang gagal karena masih bingung. Untuk caranya yang pertama silahkan mancari dan memilih folder yang ingin anda rubah namanya. Kemudian pilihlah dengan menekan Ctrl + Klik folder yang akan di ubah namanya, apabila kamu ingin merubah semua namanya kamu cukup tekan Ctrl + A.

Setelah terpilih, klik kanan salah satu folder kemudian pilih rename. Akan muncul sebuah kotak yang dapat kamu ubah, ubahlah nama itu menjadi nama yang kamu inginkan, kemudian kalo sudah selesai kamu bisa mengklik diluar kotak tadi dan rename pun sudah selesai.

2.    Menggunakan aplikasi bulk rename utility

Bulk rename utility merupakan software mempunyai banyak fungsi seperti merubah nama folder secara bersama-sama sekaligus bahkan extensi dari file bisa kamu rubah juga, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan terbukti bisa melakukan hal tadi dengan baik. Mungkin kamu bisa mencobanya dengan mendowonload di situs resminya dan menginstallnya di komputermu.

3.    Menggunakan alat rename lainnya

  Kamu bisa menggunakan alat rename yang sekarang sudah banyak dan bertebaran di situs resminya seperti ant renamer. Ant rename hamper sama dengan bulk rename utility tetapi ant renamer tidak menggunakan memori yang besar.

Sekarang kamu sudah mengetahui caranya, saya rasa cara yang pertama adalah yang paling simple dan tanpa menggunakan bantuan software apapun. Dengan mengetahui cara di atas, kamu harus lebih bisa memaksimalkan fungsi di windows.