Cara Mudah Mengunci dan Menghapus Data Android yang Hilang dari Jauh

Android saat ini banyak digunakan oleh semua lapisan masyarakat.
Selain itu android mempunyai beragam fitur yang menarik.
Smartphone android banyak ditawarkan dengan berbagai harga tergantung spesifikasi yang disajikan, namun pada dasarnya android dapat dikatakan sebagai smartphone yang cukup handal dengan harga yang rata-rata lebih murah dibandingkan jenis smartphone lain.


Tidak hanya itu saja, untuk fitur android tak kalah hebat dengan yang lain.
 Android dilengkapi sistem keamanan yang dapat dikatakan cukup handal, selain itu kita tidak perlu khawatir apabila android hilang dan datanya dihapus. Kita juga dapat mengetahui lokasi smartphone android saat ini berada.

Dengan adanya fitur tersebut maka smartphone android akan lebih aman, untuk melakukan itu cukup mudah. Smartphone android ketika proses instalasi tentu saja harus log in ke akun google agar dapat tersambung ke layanan google.

Salah satu fitur keamanan dari google untuk android yang hilang atau dicuri adalah dengan adanya fitur ADM yang kepanjangan dari Android Device Manager. Program ini merupakan sebuah tool gratis yang disediakan oleh google untuk membuat smartphone berdering, mengunci, menghapus melacak lokasi dari jarak jauh menggunakan mode online.

Akun google akan senantiasa mencatat log aktivitas pengguna baik itu melacak posisi pengguna melalui google map dan fitur google history yang wajib diaktifkan, karena google history akan selalu berkaitan dengan android device manager yang dapat mengontrol android dari jarak jauh.

Tujuanya seperti factory reset dan dapat menghapus semua video dan berbagai data yang ada di hp android dengan mode online, untuk fitur ini tidak perlu khawatir karena semua hp android bisa menggunakan fitur ini.

     Android Device Manager telah diluncurkan sejak lama, namun pada kenyataannya belum banyak yang tahu akan kegunaan dan cara menggunakan android device manager.

 Langkah-langkah ini dapat membantu anda dalam mencari lokasi, menghapus data, mengunci android yang dicuri / hilang menggunakan jaringan internet tanpa perlu bingung mencari.

1.    Login menggunakan akun google yang sama seperti dipakai akun google yang ada di hp android     tersebut dengan menggunakan PC atau laptop.

2.    Kemudian mengunjungi website => Android Device Manager.

3.    Jika sudah maka android device manager akan menampilkan tipe dan ikon smartphone yang sedang terhubung dengan akun gmail.

4.    Kemudian akan tampil keterangan waktu, lokasi dan jarak kita dengan smartphone yang hilang.

5.    Untuk menghapus data / factory reset klik tombol “Siapkan Kunci & Hapus” selanjutnya klik Oke.