Cara mengatasi Virus malware ads di Browser chrome

Hai sobat kali ini kita akan membahas tentang : Cara mengatasi Virus malware ads di Browser chrome. Virus malware ads merupakan virus yang merusak sekaligus memunculkan iklan secara ilegal di browser atau bahkan os kita, ya namanya saja virus sudah pasti ilegal. 

 
Nah banyak sekali serangan dari malware ads ini yang biasanya menjangkit pada os windows dan juga berada di browser chrome, jadi kali ini admin akan memberitahukan cara untuk  mengatasi virus ini dengan mudah makanya simak artikelnya sampai habis.

1.Menghapus  toolbar atau eksistensi yang mencurigakan

Yang pertama kali harus kita lakukan untuk memberantas virus malware ini dari pc kita adalah dengan menghapus toolbar atau eksistensi yang mencurigakan. Karena banyak sekali aplikasi tersebut yang sudah di mods atau di modifikasi dari fungsi awalnya untuk hal positif menjadi software perusak dan lainnya yang mirip dengna virus lakukan.


2.Melakukan scanning virus malware

Scanning dengan antivirus juga biasanya bisa kalian lakukan untuk mengurangi atau bahkan menghentikan kinerja dari virus malware ads ini, walau sering sekali virus tersebut tidak dapat di deteksi oleh anti virus tetapi kita harus mencobanya. 

Lakukan scanning pada dir yang mencurigakan dan lakukan karantina file jika memang virus terdeteksi.


3.Melakukan REINSTALL Browser

Install ulang browser bisa kalian coba cara ini agar browser kalian kembali ke settingan awalnya dan tidak terdapat lagi virus. Nah banyak sekali kekuatan dari virus malware ini seperti bisa beranak pinak atau cloning dirinya, bersembunyi dari antivirus, bahkan ada yang bisa mematikan UAC dan script lainnya yang berujung pada pembajakan sistem komputer kalian.


4.Memasang ADBLOK

ADBLOK adalah cara terakhir untuk mengatasi malware ads ini, cara ini di bilang tidak muktahir untuk mengatasi virus malware ads tetapi bisa mengatasi banyaknya iklan yang muncul di komputer kalian.


Nah itulah sekiranya mengenai : Cara mengatasi Virus malware ads di Browser chrome. Thanks bro atas kunjungannya,  Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih.