Cara mengatasi RAM Overload saat sedang Browsing di Internet



Hai sobat kali ini kita akan membahas tentang : Cara mengatasi RAM Overload saat sedang Browsing di Internet. Bicara tentang browsing pasti kamu pernah mengalami yang namanya browser yang ngelag atau macet bahasa awamnya, 

 

Itu di karenakan overload yang terjadi pada RAM di karenakan kapasitas Random Memory hampir atau memang sudah full jadi berakibat pada macetnya sistem browser kalian. Jadi gimana cara mengatasi ram overload ini ? tenang kita akan kasih tahu kok, jadi untuk itu simak terus artikelnya oke :

1.Menutup aplikasi yang tidak perlu

Aplikasi yang tidak perlu haruslah kita tutup agar komputer kita tidak ngelag pada saat browsing nantinya, banyak sekali aplikasi yang tidak kita perlukan saat browsing lebih baik kita close saja. Ingat di close bukan di minimize karena jika kita tidak close atau hanya sekedar minimize makan hasilnya adalah RAM yang ada di komputer kita akan tetap di gunakan oleh aplikasi tersebut jadi ngelag lah browsernya. 

2.Mematikan StartUp

Startup atau aplikasi yang otomatis hidup itu juga harus kita matikan agar nantinya tidak mempengaruhi kinerja komputer kita saat sedang browsing di internet. Nah untuk mematikkannya bisa kita lihat di taskmanager nah langsung saja kita klik startup lalu disable aplikasi yang tidak kita perlukan agar RAM kita menjadi sedikit longgar.

3.Menggunakan Tambahan RAM Booster flashdisk

Kalian juga bisa menggunakan ini dengan tujuan agar RAM kalian bisa memproses dengan cepat yang ada di komputer kalian dengan begitu otomatis browser kita tidak lemot atau ngelag lagi ya sob. Untuk menggunakan cara yang satu ini kalian bisa menggunakan flashdisk atau memorycard.

4.Upgrade RAM PC

Yah kalo RAM pc mu itu 1GB mending di upgrade karena sudah kuno di standar komputer sekarang masih menggunakan ram 1GB.

Nah itulah sekiranya mengenai : Cara mengatasi RAM Overload saat sedang Browsing di Internet. Thanks bro atas kunjungannya,  Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih