Cara Crop atau Potong pinggiran video dengan mudah


Hai sobat kali ini kita akan membahas tentang : Cara Crop atauPotong pinggiran video dengan mudah, Pernahkan kalian mempunyai video yang pinggirannya itu ada huruf atau simbol yang mengganggu atau kalian tidak suka menonton dengan adanya Subtitle ?

 
 kalian bisa coba cara ini yaitu dengan “Memotong pinggiran video” oke dari pada menunggu lagi langsung saja kita lakukan. Yup inilah cara untuk menghilangkan pinggiran video yaitu :

  1.     Download aplikasi VSDC Free Video Editor
Download aplikasi ini terlebih dahulu dan gunakan versi yang Free saja ya. Nah setelah kalian download aplikasi nya tinggal di install saja di pc kalian.

     2.        Buat new project di VSDC Free Video Editor
Klik Blank Project yang ada di dashboard aplikasi editing video ini, masukkan Judul project atau judul video di bagian Project Title yang ada di bagian paling atas. Kemudian masukkan juga Author, Copyright, Publisher, Description dan lainnya. Juga jangan lupa untuk mengisikan settingan di Ukuran video dan juga resolusi dan lainnya lalu klik finish.

 




     3.        Keluarkan bagian yang ingin di crop

Keluarkan bagian yang ingin di crop agar nantinya hilang dari video setelah kita edit di situ. Nah untuk mengeluarkannya kalian tinggal memperbesar ukuran frame pada video yang ada di dalamnya jika kalian tidak tahu juga bisa di lihat pada gambar yang ada di bawah ini. 

 


       4.Export Project
Klik Export project pada menu yang ada di atas kemudian klik lagi sub menu Export project. Dan klik continue yang akan membuat video kalian tersebut di render. Setelah proses render video selesai tinggal di lihat di folder render yang ada di situ nantinya ada video hasil editing kalian :)


Nah itulah sekiranya mengenai : Cara  Crop atau Potong pinggiran video dengan mudah. Thanks bro atas kunjungannya,  Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih.